MENGULAS TUNTAS TENTANG BOYGRUP TXT

Annyeong...

Sekarang aku mau mengulas tuntas tentang boygrup baru besutan Big Hit Entertainment alias adeknya BTS, nih!

Yaa... TXT yang telah diperkenalkan BigHit pada 10 Januari 2019 untuk pertama kalinya. Kalian pasti sudah tahu kan, mengingat pihak Big Hit sendiri sudah melakukan promosi serta mempresentasikan bentuk atau konsep yang akan diusung oleh ke-5 member TXT yang berupa video pendek.

Pasti udah pada penasaran kan tentang ulasan lengkap mengenai Boyband yang telah ditunggu-tunggu ini ? Yuk simak fakta-faktanya dibawah ini!

1. TXT = Tomorrow X Together

Boyband TXT ini merupakan kepanjangan dari "Tomorrow X Together" dalam bahasa Internasional, namun dalam versi Korea sendiri, TXT diucapkan sebagai "Tomorrow by Together".

Dalam situs website resmi TXT yang telah dapat diakses pada 11 Januari 2018 waktu Korea, terdapat tulisan dalam bahasa Inggris, yang apabila diartikan adalah sebagai berikut :

"Kamu & Aku"

"Kamu dan Aku, berbeda tetapi bersama-sama"

Begitulah ungkapan yang ada di website resmi TXT disertai dengan foto member pertamanya, yaitu Yeonjun.

*Hmm.. kira-kira apa ya maksud dari ungkapan tersebut ? Apakah member TXT akan menyambut kita dengan berbagai teori memusingkan seperti yang telah BTS sajikan kepada kita ? Mari kita tunggu saja debut mereka.

2. TXT akan menampilkan sinergi kaum muda yang berkumpul untuk mengejar impian ?

Dirumorkan bahwa nantinya ke-5 member TXT ini akan mengusung gaya atau konsep tentang kaum muda. Dengan menampilkan sinergi kaum muda yang telah berkumpul bersama untuk mimpi dan juga tujuan. Dirumorkan pula bahwa konsep ini terinspirasi dari perbedaan para anggota yang berkumpul menjadi satu dengan terbentuknya sebuah grup, dan dengan cita-cita yang sama serta menyatukan tujuan mereka, bermimpi dan membuat hari esok bersama.

Rumor ini telah berkembang di artikel dari media Korea serta sosial media beberapa jam setelah Big Hit merilis video pengenalan Yeonjun, dan langsung di retweet oleh Big Hit. Artikel tersebut juga menyatakan bahwa TXT merupakan boyband yang sehat dan bersinar.

3. TXT langsung puncaki trending topic dunia!

Pada 10 januari 2019 Big Hit mengungkapkan TXT sebagai nama boyband serta mengungkapkan identitas member petamanya, yaitu Yeonjun, hal itu langsung menjadi perbincangan panas di dunia maya, khususnya Twitter. Dan bermunculan lah tagar seperti, #TOMORROW_X_TOGETHER, Yeonjun dan BigHit dan langsung menjadi trending topik di dunia.

Banyak yang bereaksi, bahwa TXT akan membuat teori-teori baru, seperti yang kita ketahui sekarang bahwa BTS selalu membuat teori nya sendiri setiap kali comeback. Selain itu, reaksi terhadap Yeonjun, informasi pre-debut Yeonjun, dan tak ketinggalan meme-meme lucu beredar segera setelah pengungkapan TXT serta member pertamanya, Yeonjun.

3. Logo TXT digambarkan sebagai sandi morse

BigHit telah rampung mengumumkan semua member TXT. Namun, hal menariknya adalah, di akhir video pendek para member, terdengar sandi morse yang dibunyikan, yang berarti "dreaming" atau "bermimpi".

Sebelumnya, BigHit memposting countdown dengan teks "You & Me" dan "You and I, different but together", yang membuat netizen ramai berspekulasi.

"Kamu dan Aku yang merupakan orang yang berbeda, bersama-sama untuk satu mimpi, yakni membangun masa depan bersama." - BigHit Ent -

4. Yeonjun adalah anggota tertua TXT

Yeonjun merupakan member pertama yang dikenalkan BigHit. Dan ternyata, Yeonjun merupakan anggota tertua alias 'hyung' bagi para adik-adiknya di TXT. Meskipun dia yang tertua di TXT, namun usianya tidak bisa dibilang 'tua' juga karena Yeonjun masih berusia 19 tahun.

Yeonjun ini juga dikenal sebagai penari handal. Menurut rumor yang beredar, bahwa Yeonjun pernah mengikuti audisi di Cube Entertainment sebelum menjadi trainee di Big Hit Entertainment. 

5. Soobin adalah Leader TXT

BigHit, dalam siaran pers yang diselenggarakan pada hari senin (14/1), telah mengenalkan member kedua TXT yang bernama Soobin.

Soobin merupakan member yang masih berusia 18 tahun. Namun, meskipun dia bukan yang tertua di grup, dia akan menjadi leader TXT.

6. Channel Youtube dengan ratusan ribu subscriber

Meskipun belum resmi debut, channel youtube TXT ini sudah mempunyai ratusan ribu subsciber, lho. Channel youtube ini dibuat sejak  20 Desember 2018 lalu, namun belum terdapat video satupun dalam channel tersebut. Hingga saat ini, sudah lebih dari 300 ribu subscriber yang mengikuti channel ini.

7. Aktif dalam berbagai sosial media

TXT (Tomorrow X Together) merupakan boyband yang berada dibawah naungan Big Hit Entertainment. Secara resmi, Big Hit mengumumkan kelima anggota TXT, yaitu Yeonjun, Soobin, Huening Kai, Taehyun dan Beomgyu. Mereka akan memulai debutnya pada Maret 2019.

TXT juga telah merilis beberapa website official mereka, seperti Instagram (@txt_bighit), Twitter (@TXT_bighit), Official website (TOMORROW X TOGETHER), Facebook (TXT) dan Youtube (TOMORROW X TOGETHER OFFICIAL).

8. Peran masing-masing member

TXT merupakan boyband kedua dari Big Hit, setelah pada 2013 lalu boyband BTS debut. TXT bisa disebut sebagai adik dari BTS. Menjadi sebuah boyband, kelima anggota sudah didapuk dengan tugasnya masing-masing. Soobin akan berperan sebagai pemimpin grup sekaligus rapper, Yeonjun akan lebih berperan sebagai rapper dan juga penari, Beomgyu akan lebih berperan sebagai vokal dan juga penari, Taehyun akan lebih berperan sebagai rapper, dan Huening Kai akan lebih berperan sebagai vokal utama, wajah TXT.


9. Foto predebut yang menggemaskan

(Choi Yeon Jun)

(Choi Soo Bin)

(Huening Kai)

(Kang Tae Hyun)

(Choi Beom Gyu)

10.Tanggal debut TXT telah dikonfirmasi!

Telah dikonfirmasi bahwa junior BTS ini akan debut atau melakukan showcase nya untuk pertama kali pada bulan Maret 2019 mendatang.

Debutnya TXT ini akan disiarkan langsung secara eksklusif oleh Mnet lewat acaraTXT Debut Celebration Show. Acara ini akan tayang di Mnet pada 4 Maret 2019 pukul 19.00 waktu Korea Selatan atau sekitar pukul 17.00 WIB waktu Indonesia.

Lewat acara itu pula TXT akan mempromosikan album debut mereka berjudul 'The Dream Chapter: TXT'.

***

Related Post :
TIPE IDEAL MEMBER BTS TERBARU 2018, KAMU TERMASUK YANG MANA ? 
SEMUA TENTANG ALBUM DEBUT BTS: 2 Cool 4 Skool [2013] 
KUMPULAN ALBUM DAN TRACK LIST BTS 2013 - 2018 
BTS (방탄소년단)'s MV Evolution 2013 - 2017 
FMV RM ft. Jungkook - I Know (알아요) [Eng/Indo sub]

Comments

  1. Pretty good post. I just stumbled upon your blog and wanted to say that I have really enjoyed reading your blog posts...If you visit from bangalore with your lovable pet, then Canaan Pet Resort is a best choice for your pet's stay...If you want more details for our services...
    Pet Boarding Services | Canaan Pet Resort | Dog Grooming | Pet Training | Swimming for Dogs

    ReplyDelete
  2. Tinting: Titanium jewelry piercing - Tinting
    Tinting is a new 출장안마 technique titanium nitride coating of piercing apple watch stainless steel vs titanium new jewelry. With titanium titanium rainbow quartz jewelry piercing and a top-notch technique to achieve the true value of $9.00 sunscreen with zinc oxide and titanium dioxide · ‎In stock

    ReplyDelete

Post a Comment